6 Tips Diet Unik

Diet atau penurunan berat badan banyak sekali metodenya. Mulai dari makan dengan porsi sedikit, menjadi vegetarian, dan rutin olahraga. Nah, di samping sejumlah cara tersebut, ada cara lain yang tidak biasa dilakukan ternyata juga terbukti efektif menurunkan berat badan.Berikut enam strategi diet yang aneh tetapi terbukti berhasil menurunkan berat badan:

1. Minum minyak zaitun Cara diet yang satu ini mungkin belum diketahui banyak orang. Diet dengan cara ini ditemukan oleh seorang profesor psiokologi Seth Roberts, PhD. Temuan ini kemudian dituliskan dalam bukunya berjudul The Shangri-La Diet. Banyak orang tidak mempercayainya, tetapi Roberts mampu membuktikan keberhasilan metode tersebut. Dalam buku The Shangri-La Diet, penurunan berat badan dapat dilakukan dengan minum satu hingga dua sendok minyak zaitun dua kali sehari pada saat makan. Menurut Roberts, rasa hambar pada minyak zaitun dapat membatasi nafsu makan dan dapat menurunkan berat badan tanpa perlu bersusah payah melakukan diet pembatasan makanan.

(foto: slism.com)

(foto: slism.com)

2. Menambahkan bumbu yang pedas Menambahkan berbagai rempah-rempah beraroma ke dalam masakan dapat membantu kamu mengontrol porsi makan dan menurunkan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa orang akan makan lebih sedikit ketika makanannya memiliki rasa yang asing atau pedas. Semakin banyak rempah-rempah yang dicampurkan dalam makanan, makanan akan semakin kaya rasa dan rasa asing tersebut mungkin belum terlalu akrab di lidah, sehingga kamu bakal makan lebih sedikit. Rempah-rempah tradisional yang sering digunakan sebagai bumbu di antaranya kunyit, kayu manis, dan jinten.

3. Tidak makan makanan ringan sama sekali Metode ini mungkin mengejutkan, karena mengingat konsep diet yang populer dengan makan dengan porsi kecil sebanyak 5 sampai 6 kali sehari. Namun menurut para ilmuwan, terus-menerus ngemil mungkin membuat kamu tidak menyadari berapa banyak kalori yang kita ambil. Sehingga metode diet ini melarang semua bentuk makanan ringan, bahkan permen sekalipun. Kamu tidak perlu khawatir terhadap kacaunya sistem metabolisme karena tubuh seseorang masih cukup tangguh untuk tidak makan makanan ringan beberapa waktu.

52-no sweets

4. Makan permen ketika memasak Nafsu makan seseorang akan bertambah setelah dirinya mencicipi makanan berulang kali ketika memasak. Untuk mengatasi hal tersebut, seseorang disarankan untuk makan permen dengan rasa yang kuat seperti mint, kayu manis, atau asam ketika memasak sehingga mengurangi keinginan untuk mencicipi makanan.

5. Menutup hidung Kamu semua pasti setuju kalau aroma makanan berperan besar terhadap keinginan untuk mencicipi makanan tersebut. Untuk itu, tutup hidung kamu setiap kali berjalan melalui restoran favorit untuk mengurangi godaan yang berasal dari bau makanan.

6. Sarapan kue Sarapan kue mungkin menjadi saran diet terburuk yang pernah ada. Tetapi para peneliti menyatakan bahwa makan kue ketika sarapan dapat mengekang keinginan untuk makan makanan penutup yang manis di siang atau malam hari

red velvet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *





You might also likeclose