Diet Mayo

Apa itu diet mayo? adalah program diet yang di gagas oleh Mayo Clinic’s USA dengan metode 13 hari tidak makan garam atau makanan yang mengandung rasa asin. Diet mayo ini apabila dijalankan dengan benar (tidak boleh menyimpang sedikitpun) berat badan bisa turun 7-8 kg. Selain pantangan utama tidak boleh mengkonsumsi garam, diet ini juga mensyaratkan minum air putih (jangan air es) minimal 1 hari 8 gelas atau 2 liter.

Selama 13 hari kita dilarang untuk mengkonsumsi garam, dan apabila dilanggar maka harus mengulang kembali dari awal. Karena meskipun berat badan tetap akan turun, dikhawatirkan kemungkinan untuk gemuk kembali karena penyimpangan tersebut.

Berdasarkan penelitian setelah melaksanakan program diet mayo clinic ini berat badan turun cukup banyak dan kondisi kimiawi dalam tubuh kita cenderung lebih baik dari sebelumnya. Sehingga berat badan tidak naek kembali setelah program diet selesai dijalankan. Minimalnya anda harus melakukan diet mayo ini satu kali dalam setahun.

Berminat mencoba? Berikut ini daftar menu diet mayo yang bisa Anda gunakan sebagai panduan selama menjalankan program diet.

(foto:kesehatan.kompasiana.com)

(foto:kesehatan.kompasiana.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *





You might also likeclose