Hummus Bagus Untuk Diet

(foto:jadiberita.com)

(foto:jadiberita.com)

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet dan bosan dengan menu makanan yang monoton, bisa mencoba salah satu jenis makanan Timur Tengah yang sangat bagus di konsumsi bagi Anda yang sedang diet yaitu hummus. Hummus adalah makanan yang biasa digunakan sebagai selai pada pita bread,berbahan dasar kacang kedelai yang dihaluskan, lentini, tahini, juga minyak olive, air lemon, garam dan juga bawang putih. Tak heran jika aroma dan rasa humus enak, gurih dan segar.

Meskipun hanya berupa selai dan terlihat sederhana, namun hummus ini banyak mengandung vitamin C dan juga zat besi yang bisa menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Tidak hanya itu, kandungan asam folat, protein, dan juga vitamin B6 yang tinggi didapat dari chickpeas(sejenis kacang-kacangan) yang menjadi bahan dasarnya. Kandungan seratnya juga tak kalah tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan dan juga bagi mereka yang sedang menjalani program diet.

Cara menyajikan hummus sangat sederhana. Pita bread yang biasa menjadi aduannya bisa dicocol ke dalam hummus. Hummus juga biasa disajikan dalam ‘meze’,beragam jenis makanan dalam satu sajian(nampan). Atau sebagai condimment untuk falafel; bola-bola daging dan juga chickpeas yang digoreng, ayam panggang, ikan, dan terong. Agar terlihat lebih menarik hummus bisa disajikan dengan menggunakan irisan tomat merah, chickpeas, dan tortila, yang ditaruh ditengahnya. Yang kemudian diberikan sedikit olive oil agar rasanya jadi semakin nikmat!

Dengan mencoba varian menu baru dari Timur Tengah ini, niscaya rasa bosan karena mengkonsumsi menu diet yang monoton akan hilang. Dan program diet Anda pun akan sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *





You might also likeclose