Morning Banana Diet

Morning-Banana-Diet-PlanMorning Banana Diet pertama kali dikembangkan oleh Hitoshi Watanabe, mantan mahasiswa kedokteran preventif di Tokyo, dan istrinya yang juga seorang apoteker, Sumiko. Awal mula diet ini dikenal khalayak ramai berkat penyebaran dari mulut ke mulut, situs website, acara televisi, artikel majalah, dan buku yang ditulis oleh dirinya sendiri.

Salah satu teori terpopular mengatakan diet dengan pisang dapat membantu melangsingkan tubuh karena mengandung sejumlah besar karbohidrat tak larut yang disebut sebagai ‘resistant starch’.

Zat inilah yang diklaim dapat membantu pengelolaan berat badan, karena dapat memicu pembakaran lemak dan menimbulkan efek mengenyangkan.

Pisang (yang belum diolah seperti digoreng atau dikukus) juga mengandung enzim yang membantu mempercepat pencernaan, sehingga metabolisme dalam tubuh semakin membaik.

Morning Banana Diet ini sebenarnya cukup sederhana. Ketika sarapan, Anda hanya diperbolehkan makan pisang dan air mineral dengan suhu kamar. Kemudian, Anda dapat mengonsumsi apa pun yang diinginkan ketika waktu makan siang datang.

Yang harus dihindari dalam diet ini adalah, es krim, produk susu, alkohol, atau makanan penutup setelah makanan malam. Sedangkan untuk air yang diminum, haruslah dengan suhu yang sama persis seeperti di kamar.

Untuk makanan manis, Anda diperbolehkan untuk menyentuhnya. Itu pun hanya boleh di siang hari.

Salah satu hal terburuk selama diet ini adanya kurang ditekankannya si pelaku berolahraga. Pelaku diet disarankan berolahraga, hanya jika ia benar-benar menginginkannya.

Artis keturunan Jepang Kumiko Mori telah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 6 kilogram dalam sebulan karena Morning Banana Diet, atau diet dengan mengonsumsi pisang di pagi hari,  saat itulah penjualan pisang di sana mengalami peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *





You might also likeclose